Macam Teknik Tangan dan Kaki bermain Drum


Pegangan Memegang tongkat dengan cara yang efisien adalah kunci untuk memulai dengan awal yang baik. Cara mudah untuk menemukan pegangan Anda adalah berdiri dengan tangan Anda di sisi Anda. Gunakan tangan kiri Anda, letakkan tongkat itu ke tangan kanan Anda. Bagian datar dari ibu jari Anda harus membuat kontak dengan tongkat dan jari-jari Anda yang tersisa kemudian membungkus secara alami. Ulangi prosedur, letakkan tongkat lainnya ke tangan kiri Anda. Genggam tongkat sedikit ke belakang dari titik keseimbangan sebenarnya (bagian tengah) tongkat. Saat menggunakan cengkeraman yang cocok, biasanya bahwa pantat (belakang) tongkat membuat kontak dekat bagian bawah bagian dalam tangan Anda.

Fulcrum Cubit stik di antara ibu jari dan sendi pertama jari telunjuk dan / atau ibu jari dan sendi kedua. Beberapa drumer merasa lebih nyaman menggunakan jari tengah atau kombinasi jari telunjuk dan jari tengah.

Ketat vs Longgar Memegang tongkat terlalu erat membuat ujungnya terpental bebas dari permukaan bermain. Amankan tongkat hanya cukup untuk memastikan bahwa itu tidak terbang keluar dari tangan Anda. Seperti yang disarankan oleh almarhum Jim Chapin, pegang tongkat seperti yang Anda lakukan pada burung bayi.

Angle Of Attack Grip Amerika (di mana tongkat menjadi perpanjangan dari bagian bawah lengan Anda dan ibu jari berada dalam posisi 3/4) menghasilkan sudut bermain sekitar 60-80 derajat. Ini memudahkan untuk menargetkan lingkaran konsentris bagian dalam drumhead, dan memungkinkan Anda untuk lebih mudah mengakses kedua pergelangan tangan dan jari. Genggaman Perancis (jempol di atas) dan pegangan Jerman (jempol di sisi) juga berguna (pegangan Prancis, misalnya, berfungsi dengan baik untuk waktu bermain pada tumpangan cymbal atau lantai tom), tetapi pegangan Amerika lebih disukai cara untuk memulai.

Bebas vs. Terkontrol Dalam stroke bebas, rebound membawa tongkat dari posisi tinggi (dekat ketinggian bahu) kembali ke posisi tinggi. Pada stroke yang terkontrol, tongkat mulai tinggi, menyerang drum, tetapi kemudian dikendalikan oleh jari-jari dalam posisi rendah (beberapa inci dari kepala). Ex. 1 Mainkan gerakan terkontrol dalam ukuran pertama (ketukan not-not yang sederhana) dan goresan bebas dalam ukuran kedua (isi catatan keenambelas). Anda mungkin merasa lebih mudah menghasilkan goresan bebas menggunakan sendi kedua dan jempol sebagai titik tumpu saat memanfaatkan pegangan Amerika.

Matched vs Tradisional Pemula sering menemukan pegangan tradisional lebih sulit untuk dijemput daripada dicocokkan. Titik tumpu tradisional (tangan non-dominan saja) terletak di anyaman berdaging antara ibu jari dan jari telunjuk (bukan di antara dua atau tiga jari di cocok). Juga, daripada gerakan naik dan turun yang lebih familiar, yang tradisional menggunakan gerakan yang benar-benar berbeda – rotasi tangan bawah tangan yang tidak sesuai – untuk menghasilkan stroke. Untuk menghindari disonansi kognitif yang tidak perlu, Anda mungkin ingin menunggu untuk mempelajari genggaman tradisional sampai Anda merasa nyaman dengan pencocokan.

Lengan, Pergelangan Tangan, Dan Jari Tangan Pada awalnya, beberapa pemula memiliki kecenderungan untuk menggunakan lengan mereka secara tidak efisien untuk mendorong tongkat, bukan pergelangan tangan mereka. Untuk belajar menghindari ini, pegang lengan kanan Anda dengan tangan kiri, sehingga melumpuhkan lengan kanan Anda. Sekarang mainkan menggunakan pergelangan tangan Anda saja.

Menggabungkan jari Anda dalam gerakan bermain – bersama dengan pergelangan tangan – adalah teknik penting lainnya. Untuk merasakan ini, pegang tongkat kanan Anda menggunakan pegangan Prancis. Selanjutnya, ambil tangan kanan Anda dengan tangan kiri Anda. Karena Anda tidak dapat menggerakkan pergelangan tangan kanan, Anda akan mendorong tongkat hanya dengan menggunakan jari Anda.

Crossed Over vs. Openhanded Ketika memainkan ketukan rock atau funk, kebanyakan drumer melintasi stick dominan mereka ke hi-hat sambil menyilangkan tangan non-dominan mereka ke snare (biasanya di kanan atas kiri). Logikanya di sini adalah bahwa tangan yang kuat dapat menangani kecepatan dan ketahanan yang dibutuhkan dalam bermain hi-hat. Dalam permainan tangan terbuka (non-crossed-over), pergelangan tangan / lengan beroperasi dalam rentang gerak penuh. Ex. 2 Sebagai pemula, Anda akan mendapatkan banyak manfaat dengan belajar menyeberang dan bermain dengan tangan terbuka. Frase dua-ukur dalam latihan ini (satu ukuran yang dilewati, satu ukuran dengan tangan terbuka) akan memikat Anda untuk menjadikan kedua teknik ini sebagai perlengkapan permanen dalam rutinitas latihan Anda.

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: